Kamis, 12 Juni 2014

Tanda tanda awal kehamilan

Tanda tanda awal kehamilan
   Tanda tanda awal kehamilan
Berbagai gejala awal kehamilan mirip tanda haid,yakni payudara membengkak , timbul flek ,mudah lelah ,sensitive , pusing ,mual saat mencium aroma menyengat , dan rasa keram di perut , dengan mengetahui ragam gejala awal kehamilan , seorang wanita diharapka mengubah kebiasaan sehari hari yang dapat membahayakan kehamilan sejak dini , tanda tanda awal kehamilan adalah sebagai berikut :
1 Terlambat haid

     Terlambat haid merupakan tanda awal kehamilan yang paling jelas dan umum . Keterlambatan haid lebih dari seminggu harus di cermati dan perlu di lakukan tes uji kehamilan , namun bagi wanita yang sering mendapatkan haid tidak tratur ,bias jadi keterlambatan haid ini akibat stress , pola makan atau terlalu lelah . Tidak ada salahnya juga , jika wanita rutin melakukan tes kehamilan saat terlambat haid agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan .

2 Morning sickness
  Morning sickness  adalah perasaan tidak nyaman yang terjadi oleh seorang wanita seluntrasepsi pada pagi hari , yang dialami oleh sebagian besar ibu hamil . Penyebabnya ialah perubahan hormone dalam darah yang menimbulkan rasa pedih dan mual pada lapisan perut . Morning sickness biasanya terjadi pada trimester pertama dan akan hilang sejalan dengan bertambahnya usia kehamilan , morning sickness terjadi pada siang atau malam hari .

3 Sering buang air kecil
  Saat hamil , terjadi perubahan hormone dalam darah yang menyebabkan meningkatnya sirkulasi darah dalam tubuh . Hal ini menyebakan ginjal bekerja lbih keras dalam memproduksi air seni . Seiring bertambahnya usia kehamilan , semakin besar pula ukuran janin , sehingga menekan organ organ dalam tubuh , termasuk kandung kemih . Akibatnya , kapasitas kandung kemih lebih sempit dan cepat penuh . Sering buang air kecil pada ibu hamil bukan sesuatu yang membahayakan , jadi anda tidak perlu mengurangi konsumsi air agar tidak dehidrasi .

4 Mudah lelah
   Mudah lelah saat hamil di sebabkan oleh meningkatnya kadar hormon progesterone dalam tubuh . Hormon progesterone merupakan depresan alami bagi system saraf pusat yang menyebabkan ibu hamil mudah mengantuk . Selain itu , pada trimester pertama tubuh bekerja lebih keras dalam produksi hormone dan darah agar nutrisi janin terpenuhi .Rasa khawatur juga berpengaruh terhadap penyerapan energi saat hamil . Oleh karna itu , perbanyak waktu istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi .

5 Rasa aneh di mulut
   Perubahan hormone saat hamil juga mempengaruhi indra perasa dan penciuman . Perubahan ini membuat ibu hamil hanya mau makan makan tertentu . Siasati perubahan selera makan dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil tetapi sering , agar ibu dan janin tetap mendapatkan nutrisi yang cukup dan tumbuh sehat . Nantikan kelanjutannya yaa.. Silahkan Baca juga ya Tips agar Cepat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar